8 Lagu Avril Lavigne Terfavorit versi The Fab

Siapa yang ga kenal Avril Lavigne. Penyanyi asal Kanada yang baru aja menikah dengan Chad Kroeger pada Juli 2013 lalu memang begitu terkenal. Mengambil jalur musik yang berbeda dari penyanyi wanita pada umumnya, Avril sukses jadi suatu fenomena dahsyat di dunia musik. Aliran rock yang catchy benar-benar jadi senjata ampuh buat menggaet pecinta musik internasional. Tak ayal, mba Avril emang jadi salah satu penyanyi wanita terbaik abad ini.  



Avril udah punya empat studio album, Let Go (2002), Under My Skin (2004), The Best Damn Thing (2007), dan Goodbye Lullaby (2011). Bahkan, November 2013 nanti Avril Lavigne bakal merilis studio album kelimanya, Avril Lavigne. Ia juga telah merilis tiga single dalam album tersebut. Here's To Never Growing Up dan Rock 'N Roll jadi dua single pertama dari album terbarunya. Belum lagi satu single terbarunya, Let Me Go dimana di lagu ini, dia berduet dengan suaminya Chad Kroeger.

Dengan studio album yang cukup banyak, tentu ia juga menghasilkan banyak lagu-lagu berkualitas. No wonder namanya terkenal seantero jagat *ini lebay. HAHA. Berikut ini ada 8 lagunya yang jadi lagu-lagu favorit gua. Cekidot.

1. Complicated

Lagu ini yang bikin nama Avril melejit di dunia internasional. Harmonisasi dan alunan musik yang luar biasa membuat lagu berdurasi 4 menit dan 4 detik ini begitu nyaman di telinga. Kepalsuan memang jadi tema utama lagu ini. Semua orang bisa bermuka dua, so hati-hati, itu pesan utamanya. Awalnya gua mengira kalau lagu ini adalah lagu beraliran country karena permainan gitarnya. Tapi, kalo lu dengar reff-nya bakalan ketahuan kalau lagu ini memang beraliran rock. Soal chart, lagu ini mampu jadi runner-up U.S. Billboard Hot 100, posisi #3 U.K Single Chart, dan jadi jawara di Australian ARIA Single Chart. Well done.

2. I'm With You

Lagu ketiga dari album Let Go ini jadi lagu ballad pertama yang dinyanyiin oleh Avril. Dia kelihatan banget usahanya buat nahan powernya yang luar biasa. Yap, kita tahu suaranya emang begitu powerful. Ballad-rocknya memang asyik banget buat didengar. Kesetiaan jadi tema yang diangkat lagu ini dan dengan lagu ini Avril kembali masuk Top Ten U.S. Billboard Hot 100 dengan stay di posisi #4. 

3. My Happy Ending


Hits berdurasi 4 menit 2 detik ini jadi salah satu hits tersuksesnya Avril Lavigne. Stay diposisi #9 U.S. Billboard Hot 100 adalah salah satu buktinya. Second single album Under My Skin ini emang enak banget. Personally, ini lagu Avril yang paling gua suka. Suaranya yang hidup dan seperti bercerita menjadi sajian yang khas dalam lagu ini. Dalam lagu ini Avril menceritakan tentang suatu hubungan yang ia kira berjalan baik dan menyenangkan tetapi berakhir dengan buruk. Mungkin makna "My Happy Ending" disini adalah kehidupan bahagia setelah kisah cinta sebelumnya yang buruk. Hmmm. Dalem.

4. Girlfriend

Lead single dari album The Best Damn Thing ini merupakan hits paling sukses dari Avril Lavigne. Terbukti, lagu ini sanggup menjadi jawara di Australia, Austria, Kanada, Swedia, Spanyol, Irlandia, Italia, Belanda, New Zealand, dan... USA. Selain itu, Girlfriend sanggup jadi runner-up di UK Singles Chart. Aroma Pop-Punk yang begitu kental dipadu dengan suara khas dan powerful yang dimilikinya menjadi sajian istimewa dalam lagu ini. Ngga salah kalau lagu ini jadi hitsnya yang paling sukses.


5. When You're Gone

Kisah cinta yang kompleks menjadi tema yang diangkat dalam lagu ini. Cinta abadi, begitulah kira-kira. Seorang yang akan selalu setia pada pasangannya meskipun terhalang oleh keadaan, tempat ataupun waktu. Lagu berdurasi empat menit ini sangat cocok didengar buat yang lagi galau. Alunan melodinya santai tapi ga lemah alias strong dan sangat powerful sehingga pendengar serasa terombang-ambing dalam suasana mencekam. Posisi #24 U.S. Billboard Hot 100 jadi salah satu pencapaian terbaiknya.

6. Innocence
 
Satu lagu ballad lagi yang diciptakan oleh Avril Lavigne. Hadir sebagai salah satu track di album The Best Damn Thing, lagu ini sebetulnya cukup bagus dan gua rasa bisa memberi sesuatu di dunia musik global. Namun, ada kesalahan strategi sepertinya. Kalau menurut gua, Innocence lebih pas buat dirilis, bukan Hot atau pun The Best Damn Thing. Kalau gua jadi Avril Lavigne, mungkin gua menyesal. Hahahaha. Pokoknya lagu bertema ketulusan ini bisa jadi salah satu hits terbaiknya mba Avril. Btw, gua denger lagu ini pertama kali di angkot #Salut.

7. What The Hell

Lagu Pop-Punk yang begitu ngebeat ini jadi Lead Single buat album keempatnya, Goodbye Lullaby. Dirilis awal tahun 2011, lagu berdurasi 3 menit 39 detik ini sempat memanaskan chart Billboard Hot 100. Debut di posisi #13, lagu ini sempat naik turun sebelum akhirnya peak di posisi #11. Suatu pencapaian yang bagus untuk lead single suatu album. Oiya, lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang ga mau terus-terusan dikekang oleh pacarnya. So, buat pacar yang overprotektif, say WHAT THE HELL. Hahaha

8. Wish You Were Here

Lagu ini bercerita tentang kehilangan dan kenangan. Seseorang tangguh pun pasti bakalan sedih kalau ditinggal orang yang dicintai. Hiks :" HAHAHA. Damn. Lagu ini punya beat yang asyik. Dibuka dengan permainan gitar yang kasar seperti lagu Avril Lavigne pada umumnya, Wish You Were Here punya kesan yang khas ditelinga pendengar. Progress chart lagu ini memang ga segemilang lagu-lagunya sebelumnya. Posisi #65 U.S. Billboard Hot 100 jadi pencapaian terbaiknya. Kalau gua rasa, masih bisa lebih tuh.
Okay, guys. Udah 8 lagu nih yang gua share. Di atas juga ada kolom buat lu yang mau ngevote juga. Personally, Top Three menurut gua sih 1) My Happy Ending, 2) Complicated, dan 3)Innocence. Entah kenapa lagu-lagu itu stuck di kepala kalau didengerin. Ga setuju? Ikutin pollingnya aja, guys!

Comments

  1. Buat yang suka Nobody's Home atau Skater Boi bisa pilih "other", ya. Terima kasih :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts