Lagu Sara Bareilles Terfavorit Versi TheFAB

Yap, mungkin banyak yang belom tau Sara Bareilles. Padahal kelebihannya banyak loh, guys! Suaranya bagus, main pianonya... Damn! jago banget. Ga aneh kalo lagu-lagunya banyak yang didominasi permainan piano. Sara udah punya 4 studio album: Ada Careful Confessions (2004), Little Voice (2007), Kaleidoscope Heart (2010), dan The Blessed Unrest (2013).
 
Sara Beth Bareilles

Ngomong-ngomong soal label, Sara Bareilles tergabung dalam Epic Record, label musik yang juga mengurusi artis-artis besar lain seperti Celine Dion, Drake, Lenka, dan Avril Lavigne. Bahkan, label ini juga merupakan label musik dari King of Pop: Michael Jackson. Ditunjang oleh label record yang mentereng, pastinya SB banyak menelurkan lagu-lagu bagus untuk dinikmati. Dan ini dia 5 Lagu Sara Bareilles Terfavorit Versi TheFAB. Yay!

1. Love Song

First of all, ada Love Song. Single pertama album Little Voice ini menyedot perhatian publik dengan alunan melodinya. Memang tidak terlalu easy-listening karena kita harus beberapa kali memutar lagu ini. Tapi akhirnya lagu ini melejit dan menjadi hits Sara Bareilles dengan pencapaian terbaik di ranah musik global. Bagaimana tidak? mendapat sertifikasi 3x Platinum RIAA dan merajai U.S. Billboard Pop Songs menjadi bukti kehebatan lagu ini.

2. King Of Anything

Selanjutnya ada single pertama album Kaleidoscope Heart, King Of Anything. Nada-nada yang tidak biasa, beat yang catchy, dibalut dengan permainan piano menjadi sajian yang ditampilkan dalam lagu ini. Lagu ini mampu duduk di posisi #32 U.S. Billboard Hot 100.

3. Brave

Lagu yang ini cukup kontroversial loh guys. Kenapa? Karena rumornya lagu ini dijiplak oleh Katy Perry dalam hits-nya, "Roar". Tapi Sara Bareilles justru ngga mempermasalahkan hal ini. Dia merasa kalo Katy dan dia punya maksud yang sama, yaitu ingin memberi semangat untuk bangkit dari keterpurukan. Sara justru senang dengan kontroversi ini karena lagunya malah naik penjuaannya. Mau pada ngebandingin kali ye. Hahaha. Lagu ini peak di posisi #26 U.S. Billboard Hot 100 chart.

4. Gravity

Mungkin ini lagu salah satu mellow terbaik di tahun 2009. Single ketiga album Little Voice ini emang agak underrated. Sebetulnya lagunya enak paraah dan banyak di cover orang-orang. Permainan piano dan vokal Sara Bareilles yang menawan, ditambah bridge catchy yang dihajar habis-habisan olehnya bikin lagu ini jadi sangat-sangat-sangat spesial. GILA. KEREN. Dan lainnya. Aaaaak.

5. Bottle It Up

ini lagu Sara Bareilles paling catchy menurut gua. Kemampuan story-tellingnya cukup baik dan mampu mencuri perhatian pendengar musik. Permainan piano dan beat yang ditimbulkan saling melengkapi. Chorusnya emang agak biasa tapi kalo dipercepat ke 1 menit 48 detik, lagu ini bakalan kedengeran catchy-nya. Bridge yang "gua rasa" sempurna dan enak banget bikin gua suka banget sama lagu ini. Sayangnya, hhh... lagu ini cuma mentok di posisi #7 Billboard Bubbling Under Hot 100. Ehem.

5+. Uncharted

Sebetulnya udah lima lagu, tapi ngga tau kenapa gua masih mau nambah satu lagi. Ada Uncharted dari album Kaleidoscope Heart. Lagu ini masih dibalut oleh permainan piano yang sangat dominan. Beat drum pun menambah ramai lagu. Vokal Sara Bareilles kedengeran lebih powerful meskipun ngga meledak-ledak. Btw, gua suka banget bridgenya. Lagu ini peak di posisi #16 Billboard Bubbling Under Hot 100.  

Sebetulnya masih banyak hitsnya Sara Bareilles yang enak buat didenger. Tapi itu lagu-lagunya yang gua favoritkan. Top 3 menurut gua: 1. Gravity; 2. Bottle It Up; 3. King Of Anything. Disagree? Ikutin polling yang diatas aja guys.

PS: Hmmm. I think she is so underrated. Please guys, she is beautiful, humble, and she doesn't sing mainstream music. Her songs are good, catchy, and meaningful. How 'bout her voice? In my mind, she is one of the best vocalist in this world now.  

Comments

  1. Aku ngefans banget ama Sara. I never had goosebumps listening to songs from other singers other than her..!!!

    ReplyDelete
  2. nyari lagu ini baru ketemu sekarang
    w kira lagunya pink hehe ' gak taunya sara

    ReplyDelete
  3. ish ish ishh.. ini yang dicari2 ^^)

    ReplyDelete
  4. One sweet love juga bagus... Dan menurut saya Gravity itu lagu melow paling ajaib yg prnh sy denger

    ReplyDelete
  5. It's really a nice and helpful piece of info. I am glad that you simply shared this
    useful information with us. Please keep us up to date like this.
    Thank you for sharing.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts