Iggy Azalea - Black Widow (Feat. Rita Ora)

2014 sepertinya bakal menjadi tahunnya Iggy Azalea. Belum puas dengan kejayaan "Fancy" dan "Problem" (Di sini Iggy sebagai featuring artist), Iggy merilis single-single dari debut studio albumnya, "The New Classic" jelang musim panas 2014. Yang paling anyar ada "Black Widow" yang merupakan buah kerja samanya dengan penyanyi british, Rita Ora.


Dirilis via label Island Record, Iggy berusaha menghadirkan elemen-elemen musik snap dan trap ke dalam lagu ini. Dan gua rasa usahanya cukup sukses. Sebuah hits hip-hop campur trap yang dark tapi tetep catchy. Gaya rap-nya yang khas diiringin musik yang minimalis menjadi sajian utama dalam lagu. But, jangan lupakan vokal Rita Ora yang strong di lagu ini. Terkesan mirip vokalnya Katy Perry. Tapi emang bener, kok. Katy emang jadi salah satu komposer lagu berdurasi 3 menit 29 detik ini. 

Jadi, ceritanya gini loh guys. Dari info yang gua dapet, "Black Widow" sebetulnya adalah salah satu lagu yang tadinya bakal jadi salah satu track di album PRISM-nya Katy Perry. Hampir saja lagu ini masuk ke dalam tracklist album sebelum akhirnya Katy sendiri yang membatalkannya karena merasa track yang satu ini kurang cocok buat albumnya. So, dia ngga menyelesaikan penggarapan track yang pada akhirnya jadi "Black Widow"-nya Iggy.

Belum selesai sampai situ. Iggy yang tau kalo track ini ngga menjadi bagian PRISM langsung meminta lagu ini pada Katy untuk digarap lebih lanjut sebagai salah satu hits di album "The New Classic". Katy pun setuju. Pada akhirnya Katy mengirim material dasar lagu ini, seperti hook, loop, dan beat-nya ke Iggy. Ada juga kabar yang menyebutkan bahwa tadinya Katy yang diminta buat bawain hook lagu ini. Sayangnya, karena masalah jadwal, Katy ngga bisa. Finally, Iggy minta Rita Ora buat bawain lagu ini. Dia merasa vokal Rita cukup strong untuk membabat hook lagu ini. Begitu ceritanya.

Dari lirik lagunya, sih. Black Widow menceritakan soal kisah cinta yang gagal dan berujung pada rasa sakit. Pihak yang tersakiti pengen membalas dendam dengan sesuatu yang lebih dahsyat. Seseuatu yang dahsyat itu dianalogikan sebagai Black Widow, laba-laba paling beracun di dunia.


Dan, guys... calon istri kakek anaknya anak-anak gua, Ariana Grande, paling suka track yang satu ini dari deretan track yang ada di album "The New Classic". Gua personally ngasih track yang satu ini 4.0/5. Why? Gua suka materi musiknya dan elemen-elemen trap di dalem lagu ini. Hypnotizing and also magnetic. Agak mengingatkan sama "Dark Horse"-nya Katy Perry cuma lebih hip-hop. 

Buat yang mau download lagunya atau sekalian album "The New Classic", monggo silahkan download di sini

Gua masih mikir kalo lagu ini bisa lebih fancy dari "Fancy" dan bisa bikin problem lebih besar dibandingkan "Problem". Hahah. Good job, Iggy Iggs.

Comments

Popular Posts