Lady Antebellum - Bartender

Lady Antebellum is back, guys. Meski kurang sukses dengan studio album sebelumnya, Golden, Hillary cs siap buat menggebrak pasar musik global lagi dengan album kelima mereka. Untuk pemanasan, mereka sudah merilis lead-single album tersebut, Bartender

Lady Antebellum

Lagu ini ditulis oleh trio ini dengan bantuan Rodney Clawson yang terkenal handal dalam menggarap lagu-lagu beraliran country. "Bartender" sendiri dirilis sekitar dua bulan yang lalu tepatnya 19 Mei 2014 via Capitol Nashville dan pertama kali  dibawakan secara live di final ajang American Idol XIII. 

Hits berdurasi 3 menit 18 detik ini menampilkan vokal enerjik Hillary dengan ornamen-ornamen yang rapi sepanjang lagu. Charles yang biasa berperan sebagai rekan duet hanya menjadi backing vokal di bagian chorus saja. Selebihnya, Hillary yang jadi bintangnya. Meskipun demikian, harmonisasi mereka menyatu dengan baik. Instrumen ala musik country seperti banjo dan mandolin, dipadu dengan gitar listrik dan loop dari drum menjadikan Bartender sebagai hits dengan melodi yang catchy dan cocok untuk summer 2014 ini. 

Hillary cs. memang terdengar agak R&B dan lebih electronic dari biasanya. Hal ini agak melunturkan sisi originalitas mereka sebagai musisi country. Namun semua tidak berlebihan dan masih dalam kadar aman. Bisa dibilang kalau mereka semakin beradaptasi dengan permintaan penikmat musik.

Bartender mengisahkan soal seorang cewe yang sedih karena baru aja putus dari pacarnya. Kemudian si cewe berusaha menghapus memorinya dengan mantannya itu dengan berpesta bareng teman-temannya. Pesan yang bagus sebetulnya. Pacaran, putus, lupakan. Gausah dipikirin terlalu lama, because live must go on, guys. 

"Hey Bartender, pour 'em hot tonight 'til the party and the music and the truth collide. Bring it 'til his memory fades away"


Gua ngasih 4.0/5 untuk hits yang satu ini. Sebuah hits yang bener-bener bagus untuk comeback mereka. Catchy chorus, funky bridge, and good harmonization from Hillary-Charles. Lewat lagu ini, mereka juga makin menunjukkan kalau skill mencipta lagu mereka udah makin bagus. Eksperimen mereka menjadikan Bartender terdengar lebih fresh dibanding hits-hits mereka yang sebelumnya. Pujian yang ngga terlalu berlebihan gua rasa. Anyway, download lagunya di sini. 

Bantender sukses mengantar Lady Antebellum terus menanjak hingga posisi #44 di Billboard Hot 100. Ngga cuman itu. Gua rasa, lewat Bartender, mereka juga sukses meruntuhkan tembok yang ada di sekeliling mereka sejak era "Golden". So, welcome back, guys.

Comments

Popular Posts