Tengok ke Belakang: Accordion

Postingan ini selesai gua tulis Jumat malam, 14 November 2014.

Gua masih termenung di depan laptop meratapi hidup gua yang makin lama makin begini-begini aja sementara di luar sana pakaian-pakaian gua harus menderita kedinginan akibat terpaan hujan yang kesekian kalinya dan karena sifat ke-apatis-an gua yang ngga mau bawa mereka masuk  *eh. Gak nyangka aja gua sekarang udah kuliah, udah bukan anak tanpa kartu identitas lagi (at least gua udah punya KTM dengan nama Frederiko Eduwardo bukan Frederiko Layah).

Di sini gua cuma sendiri dengan sekelumit kesulitan yang terus-menerus dateng. Gua hampir tenggelam di becekan tengah jalanan Pogung yang berkelok-kelok. Butuh waktu yang cukup lama buat gua bisa fit-in di tempat ini. Sekarang gua tengah berjuang menikmati hidup sebagai anak kos mahasiswa.

Btw, gua baru aja nonton 5cm laghi di bawah atap kos-an gua yang lagi dikeroyok air dari langit, abis itu gua agak flashback ke belakang, inget jaman-jaman masih sama anak-anak Accordion dan itu bener-bener menyenangkan.

Seberat apapun beban,
Sebesar apapun ancaman di-grounded,
Sesulit apapun materi pelajaran,
Sebanyak apapun pe-er Fisika,
Selalu ada Afnan yang paling "alim", atapnya dipake buat latihan senam jam 2.30 pagi
Selalu ada Dika yang kalo ketawa bikin semua ikutan ketawa, mau lucu atau engga
Selalu ada April yang polos, baik, bekelnya enak banget, kalem banget orangnya
Selalu ada Eno yang jahilnya gak karuan, calon dokter gigi paling muda asal Bogor
Selalu ada Paijek yang demen ngelawak, sohib ribut paling asik, The Script karbitan
Selalu ada Hafsah yang sok kalem sama ngefans banget sama OneD, juara LCT nih
Selalu ada Hizkia yang jujur, baik banget nih anak, bocah bojong perbatasan
Selalu ada Shilla yang rame, yang doyan banget makanin tepung fried chicken
Selalu ada Nail yang kepergok bengong sama ibunya Wening pas kelas Fisika
Selalu ada Sasha yang pinter, tukang panik, anggota Aliansi Anak Bojong Lembah
Selalu ada Nadin yang ceria plus kadang alay, sering jadi "jembatan"-nya ACC
Selalu ada Rara, Neng Chelsea-nya abang lumpia basah, sohibnya Sasha banget
Selalu ada Rio yang elefcay sejati, rekan bojong yang adenya sekelas sama ade gua
Selalu ada Bapi yang rajin nyatet, yang sama siapa aja nurut, baik hati bangetlah
Selalu ada Surya, bocah VBI, tukang ganti lirik lagu seenaknya, heboh, paling b**gsat
Selalu ada Rani yang sering dikatain Gotik, sering lolos dari bully-an-nya Paijek cs
Selalu ada Wening yang demen banget K-Pop, objek bully-an-nya Surya, Paijek, Rio

Hujan makin deras, waktu emang terus berlari tanpa bisa di-pause atau bahkan diulang kaya film-film yang biasa gua tonton.
Gua sadar mungkin ini udah bukan masanya,
Udah bukan masanya jadi pembangkang
Udah bukan masanya ketawa-ketawa bebas
Udah bukan masanya joget-joget ngga jelas
Udah bukan masanya motoin catetan temenlu
Udah bukan masanya gila-gilaan sambil siaran
Udah bukan masanya nonton film pas jam kosong
Udah bukan masanya gonta-ganti lirik lagu seenaknya
Udah bukan masanya rebutan spiker kelas buat muter lagu
Udah bukan masanya ngasih surprise ulang taun paling gila
Udah bukan masanya ngosrek WC kelas demi juara kebersihan
Udah bukan masanya main UNO atau capxa sambil licik-licikan
Udah bukan masanya nempelin artikel-artikel ga jelas di mading
Udah bukan masanya rebutan gitar buat nyanyi-nyanyi gak jelas
Udah bukan masanya minta diajarin sampe ngerti sama guru kimia
Udah bukan masanya pabanyak-banyak ngerjain soal di buku biru
Udah bukan masanya ngehujat anak yang tim favoritnya kalah semalem
Intinya, udah bukan masanya.

Mungkin bener kata  twitter [at]yeahmahasiswa
Mungkin waktu itu garis hidup gua dan mereka lagi berpotongan aja di satu titik yang sama.
Mungkin ini keliatan mustahil, tapi gua berharap suatu saat nanti garis-garis itu bakal saling berpotongan di titik lain. Aamiin.

ACCORDION (-4)

Comments

Popular Posts