Maroon 5 - Sugar

Belum puas menyedot animo publik musim panas dengan "Maps"-nya, kemudian menghebohkan dunia musik dengan megahits mereka, "Animals", yang lirik lagu dan video klipnya dinilai sangat kontroversial, Maroon 5 kini siap merilis single ketiga dari album mereka, "V". Di antara deretan track-track yang potensial, Adam cs akhirnya memilih Sugar untuk melanjutkan kejayaan yang dibangun oleh dua single sebelumnya.


Sugar merupakan salah satu hits pure pop yang ada di album "V". Lagu ini menampilkan sisi manis dan mellow-nya Maroon 5. Meski ngga se-funky "Maps" dan ngga se-menghentak "Animals", "Sugar" menyajikan kenikmatan musik yang membelai telinga dengan nada-nada catchy dan swag ala Adam yang khas. Melodi sederhana yang dibangun dari instrumen gitar, piano, dan beat tempo lambat menjadi bumbu yang pas bagi vokal lembutnya Adam. Vokalnya yang soft jadi makin berkelas dengan tambahan falsetto yang sexy. Ngga perlu waktu lama karena hanya dalam beberapa detik, pendengar bakal dibawa merasakan kenikmatan musik pop yang sulit dihilangkan dari otak, bener-bener memorable.

Track berdurasi 3 menit 55 detik ini bercerita soal seorang pria yang ngga bisa hidup kalo ngga sama si "gula" ini, karena cuma si "gula" yang dianggap bisa memaniskan hidupnya. Tanpa si gula, pria ini bakalan lemah, terluka, dan hancur.
Yeah you show me good loving
Make it alright
Need a little sweetness in my life
Sugar! Yes, please
Won't you come and put it down on me?
Gua personally ngasih 4.0/5 (empat dari lima bintang) buat "Sugar". Ngga bisa dipungkiri kalau bakalan banyak pecinta musik yang membandingkan hits yang satu ini dengan "Daylight". Dua-duanya sebetulnya punya cerita masing-masing yang sebetulnya ngga adil untuk dipertentangkan satu sama lain. Satu hal yang bikin gua cukup geregetan adalah kenyataan kalau "Sugar" kurang klimaks. Namun tetep aja, hook-hook yang romantis dan manis bakalan jadi senjata tersendiri buat "Sugar" untuk survive di pasar musik internasional. 

Dari rumor yang beredar, hits yang satu ini bakalan dirilis secara resmi sebagai single ketiga "V" pada tanggal 13 Januari 2015 nanti. Jadi, kita tunggu aja seberapa besar hits ini bakal bikin impact di pasar musik internasional. Terakhir dari gua, I hope this shoot will as big as two hits before.

Comments

Popular Posts