Nicki Minaj Rilis Studio Album Ketiganya, "The Pinkprint"

Di penghujung tahun 2014, Nicki Minaj menghentak dunia musik global. Rapper berdarah Trinidad ini merilis studio album ketiganya yang bertajuk "The Pinkprint". Dirilis via label Young Money Entertainment, Cash Money, dan Republic Records, 'Pinkprint' menampikan deretan hits Rap/Hip-Hop dengan paduan genre-genre lain dalam proporsi pas. Nicki mengajak sejumlah artis papan atas untuk membantunya dalam penggarapan lagu-lagu di album ini. Kolaborasinya dengan nama-nama besar seperti  Drake, Chris Brown, Beyonce, hingga Ariana Grande menjadi daya tarik tersendiri untuk album ini.

Album ini berisi 15 track (untuk standard edition) yang siap menghempas telinga penikmat musik internasional. Gaya rap Nicki yang khas mejadi senjata ampuh dalam membangun lagu-lagu seperti All Things Go, Four Door Aventador, dan jangan lupa yang paling sensasional Anaconda. Yap, Anaconda merupakan single kedua album ini dan sanggup stay di posisi #2 U.S. Billboard Hot 100. Ini adalah pencapaian tertingginya selama ini.

Di album ini, Nicki seolah ingin menampilkan akar musiknya yang sesungguhnya yaitu Rap dan hip-hop. Namun, 'Pinkprint' ngga pure diisi oleh rap cewe yang satu ini. Ada juga ballad-ballad seperti I Lied, Pills n Potions, dan yang "mungkin" paling menyayat hati, The Crying Game. Ada juga Grand Piano yang sama sekali ngga ada unsur rapnya. Bisa dibilang ini benar-benar eksperimen yang berani dari seorang Nicki.

Selain menampilkan keapikan rap solonya dan beberapa ballad yang khas, "The Pinkprint" juga menampilkan hits-hits unik hasil kolaborasi Nicki Minaj dengan solois lain. Ada hasil kerjasamanya dengan Skylar Grey, "Bed of Lies", yang bercerita tentang hubungan cinta yang berujung sakit, disusul "Only" hasil kolaborasinya dengan Drake, Lil Wayne, dan Chris Brown yang menyihir para listeners dengan nuansa R&B/ Hip-Hop-nya. Selanjutnya ada "Feeling Myself" yang menampilkan vokal Beyonce untuk bagian chorusnya.

Oh iya, jangan lupakan "Get On Your Knees" hasil kerjasamanya dengan Ariana Grande. Track yang satu ini jadi satu track yang cukup outstanding dibanding track lain. Kehadiran Katy Perry dalam penggarapan track ini juga menjadi cerita tersendiri. Tak heran kalau banyak yang bilang lagu ini mirip dengan 'Dark Horse' atau 'Black Widow' yang sama-sama digarap oleh Katy. So, gua menjagokan lagu ini buat dirilis sebagai single selanjutnya.

Berikut ini tracklist-nya "The Pinkprint"

Buat yang memang demen sama genre Rap/Hip-Hop dan sejenisnya, album ini wajib banget buat masuk list koleksi kalian. Anyway, download albumnya di iTunes atau beli di publisher yang resmi, ya. Mungkin kita masih harus nunggu buat tahu sebesar apa impact album ini di pasar musik global. Tapi gua yakin, ada beberapa track di album ini yang bakal menggebrak dunia musik  tahun depan.

Comments

Popular Posts