Film Review: Begin Again (2014)

Hi, there. It's been a long time since my last post.

Kali ini gua pengen ngeshare soal film yang baru aja selesai gua tonton. Mumpung gua lagi di depan laptop dan dalam mood yang cukup baik heheh. Jadi, baru-baru ini gua baru nonton "Begin Again" ditengah ke-gabut-an menjelang semester 2. Mungkin sebagian dari kalian juga udah nonton film yang dirilis taun 2014 kemarin ini. Gua bisa dibilang agak telat juga sih nontonnya, but at least udah nonton.


Film yang disutradarai oleh John Carney ini kasarnya bercerita soal kisah Gretta (Keira Knightley), seorang cewe yang baru aja putus sama cowonya dan Dan Mulligan (Mark Ruffalo), pria paruh baya sekaligus seorang produser musik hebat di masa lalu yang baru aja didepak dari perusahaan label rekamannya sendiri, pemabuk berat, dan kurang baik hubungannya dengan keluarganya.

Setelah mengalami hari yang berat, Dan akhirnya mabuk di sebuah bar yang ada live music-nya dan kebetulan Gretta berkesempatan tampil di sela-sela show teman baiknya, Steve. Dan merasa kalau Gretta punya bakat untuk jadi seorang singer-songwriter hebat dan ia ingin sekali mengontrak si Gretta ini. Gretta ngga langsung oke dengan tawaran Dan dia minta waktu buat pikir-pikir dulu soal tawaran ini. Gretta sendiri baru aja mengalami pengalaman buruk setelah putus dengan pacar sekaligus partnernya menulis lagu, Dave Kohl (Adam Levine), yang selingkuh dengan rekan kerjanya. Dengan pertimbangan yang cukup matang, akhirnya Gretta memutuskan untuk menyetujui rencana Dan yang membawa mereka berdua ke dalam petualangan outdoor recording yang luar biasa asiknya.

Perjalanan hati plus unsur-unsuk musikal yang ditambah bumbu-bumbu komedi dikemas jadi satu paket dalam Begin Again. Gua personally sangat menikmati alur yang dipilih untuk mengembangkan film ini. Cara menggabungkan dua latar belakang berbeda yang bisa dibilang jenius. Cukup complicated untuk ukuran roman komedi tapi nikmat banget buat ditonton. Oh iya, meskipun gua fans beratnya Maroon 5, harus gua akui kalo aktingnya Bang Adam agak awkward di beberapa part. Anyway, gua ngasih 3.75/5 buat film ini.

Oh iya, meskipun semi musikal, cuma kalian jangan berharap banyak dari soundtrack film yang satu ini. Gak bias ya, track-nya Adam Levine emang bagus tapi selebihnya biasa aja secara teknik. Harus gua akui Keira Knightley kan memang basic-nya bukan penyanyi jadi effort-nya patut diacungi jempol. Track yang recommended buat didengerin: "Lost Stars" sama "No One Else Like You", dua-duanya dibawain sama Adam Levine.

Soal ending filmnya. Dave balik lagi dan pengen minta maaf soal apa yang udah dia lakuin ke Gretta. Jadi, apakah Gretta bakal nerima Dave lagi? Atau Gretta malah milih Dan? HAHAHAH. Nonton sendiri aja dah ya.

Comments

Popular Posts