Demi Lovato - Cool For The Summer

Demi Lovato is back. Cewek bernama asli Demetria Devonne Lovato ini kini tengah sibuk mempersiapakan studio album kelimanya. Sebagai pemanasan, Demi merilis sebuah single yang rumornya menjadi lead single dari album tersebut. Hits berjudul "Cool For The Summer" menjadi senjata Demi untuk bersaing di musim panas 2015 ini. Meskipun harus dirilis lebih awal dari jadwal semula (1 Juli 2015) karena sempat leaked, single ini tetap menggiurkan untuk dinikmati.


Dirilis via Republic Record, Demi ngga bekerja sendiri dalam penggarapan lagu ini. Dia dibantu oleh deretan produser musik terkemuka seperti Max Martin, Ali Payami, Alexander Erik Kronlund and Savan Kotecha. Cool For The Summer menghadirkan cita rasa baru dari seorang Demi. Nuansa electro-pop yang ringan mewarnai lagu berdurasi 4 menit 26 detik ini. Tak heran, lagu ini terdengar fresh dan cenderung berbeda lagu-lagu Demi pada umumnya. Sempat mengira kalau lagu ini bakal full of dark ambience, namun ternyata cuma awalnya aja. Suara Demi Lovato dengan bumbu autotune dibalut beat yang electro tapi cukup funky menjadi sajian utama lagu ini. Lagu bisa dibilang seperti mix antara Lana Del Rey dengan Katy Perry. "Summer" sendiri bercerita soal seseorang yang pingin bersenang-senang dan menikmati musim panas dengan cara yang cool

Secara pribadi gua ngasih hits yang satu ini 3,5/5. Sedikit mengejutkan memang karena sound yang ditampilkan dalam lagu ini sangat berbeda dari hits-hits terdahulunya Demi. Hits ini juga terkesan sangat elektronik dan pemakaian autotune-nya gua rasa terlalu over. Tapi itu penilaian gua secara pribadi, monggo kalau punya penilaian lain. 

Personally, gua sangat respect dengan keberanian Demi untuk keluar dari comfort zone-nya di ranah poprock. Memang ngga langsung bisa nyaman di telinga, tapi setelah dua-tiga kali denger lagu ini bakalan terasa asik dan bukan ngga mungkin jadi summer anthem di otak kamu, 'cuz this song is so cool for the summer.

Comments

Popular Posts