Shawn Mendes - Stitches

Mungkin beberapa di antara kalian masih asing sama Shawn Mendes. Sempat menjadi sensasi lewat cover-cover-an lagu di akun Vine-nya, cowo kelahiran Kanada ini sukses melejit melalui album perdananya yang bertitel Handwritten. Debut albumnya ini berhasil membawa Shawn menduduki posisi #1 di U.S. Billboard Hot 200 Albums. Setelah "Life of the Party" dan "Something Big", kali ini Shawn merilis single ketiga dari album tersebut. Hits berjudul "Stitches"-lah yang dipilih oleh Shawn sebagai single ketiga Handwritten.


Hits berdurasi 3 menit, 27 detik ini digarap oleh Shawn dengan bantuan beberapa produser seperti Teddy Geiger dan Daniel Parker. "Stitches" sendiri bercerita soal seorang pria lagi kacau karena baru aja ditinggal sama kekasihnya. Lagu ini menggambarkan kondisi si pria yang tragis dan butuh bantuan, namun sayangnya si cewe (mantannya) cuma ngelihatin aja tanpa berbuat apa-apa. Padahal si pria benar-benar terluka sampai butuh jahitan (stitches).

You watch me bleed until I can't breathe
Shaking, falling onto my knees
And now that I'm without your kisses
I'll be needing stitches
Tripping over myself,
Aching, begging you to come help
And now that I'm without your kisses
I'll be needing stitches


Secara pribadi gua cukup suka dengan hits yang satu ini, so gua ngasih 4,00/5. Sebuah karya yang sebetulnya sederhana. Suara lirih Shawn yang hanya diiringi oleh petikan gitar diawal lagu ditambah clapping beat dan instrumen lain yang masuk di bagian pre-chorus dan membangun chorus yang cukup megah. Sedikit mengingatkan kita sama Ed Sheeran, cuma Shawn punya value yang memang berbeda. Tidak terlihat begitu banyak effort berlebihan namun lagu ini berhasil disulap menjadi super-catchy dengan beatnya dan vokal Shawn yang khas. Benar-benar sebuah sajian lagu pop-folk yang "ngenakin" telinga. Download lagunya di sini.

Hits yang cukup outstanding ini sayang aja kalau sampe terlewatkan. Jadi sob, cobain aja dan rasakan sensasinya.

Comments

Popular Posts